Nasi Uduk Rice Cooker Ayam Goreng Ungkep Bumbu Kuning

Image
Bismillah..

Alhamdulillah 'ala kulli haal, di musim dingin taun ini suhu udah langsung ngedrop drastis di permulaan. Kalo taun lalu awal bulan Desember masih lumayan ga terlalu dingin, taun ini brr....pagi-pagi nganterin krucil berangkat sekolah udah menggigil kedinginaann..suhu tertulis 0 derajat. Meski stamina & makanan krucil udah sebisa mungkin dijaga, teteep aja ga bisa kabur dari penyakit winter alias batuk pilek dan radang tenggorokan. Dimulai dari yang tengah, trus nular ke bayi trus ke kakaknya. Karena kecapean ngurusin yang pada sakit, jadilah mama kena giliran berikutnya. Hohoho..
Dan karena matahari juga makin jarang nongol, belakangan jadi males juga angkat kamera. Lha soalnya dengan lighting yang OK aja komposisi suka ancur, fokus sering meleset, apalagi pas cuaca yang mendung kaya begini kan.. Jadi mohon dimaklumkeun lah yah kalo hasilnya burem, heheu..yang penting resepnya ga ikutan burem :D

Beberapa waktu lalu saya bikin nasi uduk. Biasaaa...masih dengan rice…

Es Krim Rumahan Simpel Sederhana tapi Lembuuut

http://jehsee.blogspot.com/2017/05/es-krim-rumahan-simpel-sederhana-tapi.html


Bismillah..
Depok lagi panas banget, pemirsa.. Meski kadang masih turun hujan, tapi teteup hawanya gerraahh... Kalo udah siang-siang, atau menjelang sore, bawaannya pengen yang nyessss. Nhah, es krim nihh yang paling cucok!
Hanya 2 bahan, dan cukup 1 kali ngocok pake mixer. Ga perlu bulak balik masuk freezer dan dimixer ulang. Cukup sekali mixing tapi udah lembyuuut. Memaang, modal untuk beli bahannya ga semurah yang resepnya pake pengembang/emulsifier. Tapi, hasilnya memang sebanding lah. Selain lembuut dan milky, resep ini juga (terutama) amaann buat krucils..

Dengan resep dasar ini, bisa dikreasikan menjadi bermacam-macam es krim. Tambahin choco chips, bisa jadi choco chips ice cream seperti yang di foto ini. Bisa juga dicampur dengan daging buah strawberry yang diblender, jadilah strawberry ice cream. Ato dicampur remahan Oreo, jadilah Oreo Ice Cream. Ato apa aja sesuai selera & kreativitas masing-masing. Asik kan ^^
Pernah satu hari ada teman yang bertamu ke rumah pas kebetulan krucil lagi pada nge-es krim. Akhirnya saya hidangkan juga es krim yang sama untuk beliau. Ehh.. abis nyoba langsung minta dibikinin buat anak-anak beliau buat besoknya. Lembut dan nyusu banget katanya.. ga kalah sama beli yang ber-merk. Alhamdulillah.. Antara 2 hal sih, apa beneran enakk atau karena beliaunya yang lagi bener-bener kepanasan, hihi..

http://jehsee.blogspot.com/2017/05/es-krim-rumahan-simpel-sederhana-tapi.html

Es Krim Rumahan

Bahan
400 ml heavy cream (cold) *
3/4 kaleng susu SKM (saya pake frisian gold)

*Heavy cream bisa diganti dengan whipping cream bubuk (ex: Haan) yang dicampur 400 ml air es 

Cara membuat
1. Kocok heavy cream (dalam keadaan dingin) dengan kecepatan sedang-tinggi hingga mengembang dan kaku.
2. Tambahkan susu SKM, kocok lagi dengan kecepatan rendah. Sesuaikan dengan tingkat kemanisan yang diinginkan
3. Simpan di loyang/wadah, masukkan ke dalam freezer selama 4-6 jam. 
Siap dinikmati ^^

Note:
*Untuk variasi, bisa dicampurkan dengan bahan-bahan sesuai selera (ex: choco chips, remah biskuit, puree buah, vanilla extract, lemon juice, dll..dst..)
*Jika suka dengan es krim bercitarasa gurih, bisa ditambahkan sedikiiit garam (1/4~1/2 sdt) di tahap pengocokan SKM
*Hati-hati jika membuat es krim ini di depan anak-anak.. Belum masuk ke tahap 3 biasanya anak-anak udah mulai towal towel atau bahkan ambil sendok dan mangkok! Hahah... teksturnya di tahap ini emang udah lembuut dan masih dingin. Udah kaya es krim ^^
http://jehsee.blogspot.com/2017/05/es-krim-rumahan-simpel-sederhana-tapi.html

Selamat mencoba :)

Comments

Popular posts from this blog

Pindang Tuna Mantap

Dadar Gulung Isi Unti Kelapa